Rabu, 23 Mei 2012

Betapa Pentingnya Buku Bagi Kita




Buku adalah kumpulan kertas yang berisikan gambar ataupun tulisan. Buku juga sering kita sebut sebagai jendela dunia, karena buku merupakan gudangnya Ilmu yang bisa membuka seluruh isi dunia. Maka dari itu   dengan sering membaca buku wawasan kita akan semakin luas dan kita akan semakin banyak tau tentang dunia ini.
Buku pertama kali lahir di Mesir pada tahun 2400-an SM, setelah orang Mesir menemukan kertas papirus. Seiring dengan perkembangannya buku mengalami revolusi. Pencinta  buku sering dijuluki sebagai bibliofil / ( kutu buku ).
Buku dibebedakan menjadi beberapa jenis yaitu novel, majalah, kamus, komik, ensiklopedia, dan kitab suci. Seringkali kita mengecap buku sebagai musuh kita, hanya karena buku sering membuat kita sakit kepala saat membacanya. Mungkin kita memang sering kali bosan membaca buku karena melihat begitu banyaknya tulisan yang bertumpuk-tumpuk di setiap halamannya, apalagi saat melihat kamus yang tebal halamannya mencapai miliaran. Kita tidak perlu membaca buku yang terlalu tebal, mencari ilmu bisa kita mulai dari buku yang halnya tipis agar tidak membuat kita pusing.
Berbicara tentang buku, tidak semua buku akan membuat kita bosan membacanya, contohnya novel, komik, dan majalah , walaupun terkesan hanya sebagai buku penghibur, namun di buku ini kita juga bisa banyak menyerap ilmuyang terkandung didalamnya, seperti pesan yang tersirat didalam sebuah novel, yang bisa kita jadikan pelajaran di dalam kehidupan.

Buku tidak hanya berbentuk gabungan kertas", seiring dengan perkembangan zaman, sekarang telah tercipta buku elektronik yang mengandalkan akses komputer dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar